Enjoy | пользоваться | jouir de | genießen | selamat menikmati;D

Selasa, 07 Agustus 2012

Etika Makan di Berbagai Belahan Dunia

Jepang.
Tata cara makan di Jepang umumnya sudah modern,kecuali saat ketika sedang menyantap mi yang berkuah. Menghirup adalah kunci dari permainan di sini dan sebagai tamu, Anda akan diharapkan untuk dapat bergabung di dalamnya: itu menunjukkan bahwa Anda menghargai keramahan tuan rumah. Ketika Anda makan nasi atau sup, ingatlah untuk mengangkat mangkuk dari meja Anda.

Korea Selatan.
Jika Anda diundang ke rumah keluarga dari Korea Selatan untuk makan, jangan terburu-buru untuk datang tepat pada waktunya. Copot sepatu sebelum memasuki rumah. Di meja, yang tertua dilayani pertama dan menjadi penanda kapan makan harus dimulai. Gunakan sendok untuk nasi dan makanan cair seperti semur atau sup, gunakan sumpit untuk hal lain. Jangan pernah mengacungkan sumpit Anda atau menusuk makanan dengan itu. Habiskan semua makanan yang ada di piring Anda jika ingin dianggap sopan

Rusia.
Orang Rusia dikenal karena keramahan mereka dan sungguh Anda akan dianggap sopan saat menerima vodka ketika ditawarkan, tapi yang penting harus diingat adalah jangan pernah memutuskan kontak mata saat bersulang. Jika makanan Anda berisi saus atau kuah, gunakan roti untuk menyerapnya. Karena jika Anda tidak makan semua roti di piring Anda maka Anda akan dianggap boros dan dapat mendatangkan kesialan

Prancis.
Banyak koki Prancis akan marah jika Anda menambahkan bumbu ke piring sebelum mencicipinya. Matikan ponsel Anda sebelum makan, karena menerima panggilan dari ponsel saat makan itu sangat tidak sopan. Habiskan isi gelas anggur Anda hingga tidak bersisa jika Anda ingin minta diisi kembali.

Afghanistan.
Di Afghanistan, para tamu diharapkan untuk mulai makan duluan, juga tamu diharapkan untuk makan paling banyak dan harus duduk jauh dari pintu. Cobalah untuk tidak menjatuhkan makanan apapun, tetapi jika secara tidak sengaja Anda menjatuhkan sepotong roti, misalnya, ambillah, cium, dan naikkan roti tersebut ke dahi Anda sebelum menurunkannya kembali. Gerakan tersebut adalah tanda penghormatan terhadap makanan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar